Giliran Ketum PPP yang akan Temui Prabowo Subianto, Empat Mata

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (21/5 - 2019). (Bisnis/Amanda Kusumawardhani)
15 Agustus 2019 14:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari pelaksana tugas Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Sebelumnya, Prabowo juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa pertemuan keduanya berlangsung sore ini di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Jakarta. Keduanya, kata Dahnil, hanya silaturahmi setelah Pilpres 2019. 

“Komunikasi biasa dalam rangka silaturahmi. Tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional, hal-hal seperti itu,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (15/8/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa pertemuan empat mata ini jangan dipersepsi sebagai Partai Gerindra akan menjadi koalisi karena sebelumnya Prabowo Subianto juga bertemu Megawati.

Prabowo diyakininya sebagai orang yang terbuka dengan siapa saja untuk silaturahmi dan komunikasi. Lagi pula, calon presiden dua kali berturut-turut ini belum memutuskan bakal menjadi koalisi atau oposisi.

“Prinsip Pak Prabowo hanya satu, memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Nah, itu bisa di dalam pemerintah atau di luar,” jelasnya. 

Dengan begitu, Dahnil menuturkan bahwa tidak masalah berada pada posisi manapun. Baik di luar ataupun di dalam bisa berkontribusi untuk negara.

“Yang jelas komitmen Prabowo memastikan misalnya kalau beliau berada di dalam pemerintahan, pemerintah harus konsisten pada ekonomi pembangunan yang ideologi adalah konstitusi kita yaitu pasal 33. Pun, demikian kalau di luar pemerintahan,” ucapnya.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 11 hours ago

Puser Parto