Puan Maharani Sumbang Dua Ekor Sapi Kurban ke Sukoharjo

Menko PMK Puan Maharani (kanan) secara simbolis memberikan sertifikat Kartu Pas Kecil untuk nelayan di Cilacap, Jateng, Sabtu (9/2 - 2019). (Antara/Humas Kemenko PMK)
11 Agustus 2019 15:10 WIB Indah Septiyaning Wardhani Nasional Share :

Solopos.com, SUKOHARJO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani menyerahkan dua sapi kurban untuk disembelih di halaman kantor DPC PDIP Sukoharjo pada Minggu (11/8/2019).

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan Ketua Bidang Pemerintahan Pertahanan dan Keamanan DPP PDIP itu rutin setiap Iduladha mengirimkan sapi sebagai hewan kurban tersebut. "Tahun ini ada DPC PDIP Sukoharjo menyembelih sebanyak empat ekor sapi. Hewan kurban ini disembelih di halaman kantor DPC PDIP Sukoharjo," katanya

Wardoyo mengatakan empat ekor sapi kurban perinciannya dua sapi sumbangan hewan kurban dari Puan Maharani, satu ekor dari Fraksi PDIP Sukoharjo dan satu ekor dari Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Daging kurban akan dibagikan ke warga sekitar, anggota fraksi PDIP Sukoharjo, pengurus DPC PDIP Sukoharjo dan pondok pesantren Darul Quran.

"Setiap Idul Adha di kantor DPC PDIP Sukoharjo rutin melakukan penyembelihan hewan kurban. Mbak Puan Maharani juga rutin berkurban sapi disini," ujarnya.

Bendahara DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan tidak hanya di halaman kantor DPC PDIP Sukoharjo saja melainkan juga di masing masing lingkungan pengurus dan anggota DPC PDIP Sukoharjo. Daging kurban yang disembelih nantinya dibagikan kepada mereka yang berhak.