Net TV Bantah PHK Massal, Tapi Akui Lakukan Ini

Net TV (Instagram netmediatama)
09 Agustus 2019 22:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar yang beredar luas bahwa Net TV akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal terhadap karyawan akhirnya ditanggapi oleh manajemen stasiun televisi termuda itu. Manajemen Net TV membantah akan melakukan PHK massal, namun mengakui sedang melakukan efisiensi.

Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril memastikan tidak ada rencana PHK massal terhadap karyawan Net TV. Tapi pihaknya tak membantah sedang melakukan efisiensi. Manajemen menawarkan karyawannya untuk mengundurkan diri (resign) secara suka rela dengan diberi benefit yang layak.

"Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam, kita mencoba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit," kata dia dikutip Solopos.com dari Detikfinance, Jumat (9/8/2019).

Dia menjelaskan, saat ini industri televisi memang mengharuskan pihaknya mengambil langkah-langkah efisensi, tapi bukan dengan PHK massal dan sepihak.

"Sebenarnya gini sih, kita kan lagi situasi kayak gini, kompetisi, situasi ekonomi segala macam, teknologi ke depan juga membuat perlu dilakukan strategi baru. Nah kaitan dengan itu, kita sebenarnya kalau bicara PHK sih nggak ada ya," paparnya.

Namun dia enggan memberi tahu apa benefit yang akan didapatkan karyawan Net TV yang mengundurkan diri dari pekerjaannya. "Itu juga kita lakukan dengan mufakat kedua belah pihak," sebutnya.

Namun terkait kondisi keuangan perusahaan, dia merahasiakannya. Pada intinya dari sisi keuangan tak ada alasan bagi perusahaan untuk melakukan PHK massal. "Kalau itu rahasia dapur. Nggak bisa cerita. Itu kan rahasia dapur ya," tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial bahwa Net TV akan melaukan PHK massal terhadap karyawan. Tak hanya itu, beberapa hari sebelumnya kabar ini juga telah berembus kencang di kalangan jurnalis.

Kabar PHK massal yang akan dilakukan Net TV karena tak mampu bersaing dengan kompetitor televisi lainnya membuat warganet ikut sedih. Pada Jumat (9/8/2019) siang ini, Net TV menjadi trending topic Twitter Indonesia karena banyak dibicarakan oleh warganet.

Warganet menyayangkan keputusan pihak Net TV untuk memotong jumlah karyawannya mengingat konten yang disajikan oleh stasiun televisi ini dinilai menarik dan juga mendidik. "Buka trending topic , eh dapet kabar Net TV  mulai kolaps ... padahal acaranya bagus2 dari pada yang lainnya .. stay strong !," tulis akun @mjunaidir.

Kolom 10 hours ago

Puser Parto