Karangan Bunga Prabowo Terpajang di Dekat Pintu Masuk Kongres V PDIP

Karangan bunga dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di lokasi Kongres Nasional V PDIP, Bali, Kamis (8/8/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian
08 Agustus 2019 12:00 WIB Lalu Rahadian Nasional Share :

Solopos.com, DENPASAR - Sebuah karangan bunga dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terlihat di arena Kongres Nasional V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Berdasarkan pantauan Bisnis, karangan bunga dari Prabowo terpasang di dekat pintu masuk lokasi acara. Karangan bunga dari Prabowo berdiri di tengah ucapan selamat dari para kader PDIP dan DPD serta DPC partai itu.

"Selamat dan sukses Kongres V PDI Perjuangan," begitu bunyi karangan bunga dari Prabowo.

Prabowo diagendakan hadir pada pembukaan Kongres V PDIP siang ini. Prabowo mendapat undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat kedua tokoh ini bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, 24 Juli 2019.

Selain Prabowo, ada juga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan seluruh Sekretaris Jenderal Partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang akan datang sebagai undangan di pembukaan Kongres V PDIP.

Kongres V PDIP akan dibuka pukul 13.00 WITA. Agenda utama Kongres V adalah pemilihan ketua umum baru, perumusan struktur DPP PDIP, dan penentuan arah politik serta kebijakan partai.

Acara akan berlangsung hingga Sabtu (10/8/2019). Setelah itu, peserta Kongres V PDIP akan menggelar Salat Iduladha bersama pada Minggu (11/8/2019) pagi.

"Peserta khususnya yang beragama Islam kami harap hadir di acara tersebut, dan kami akan serahkan hewan kurban 30 kambing yang akan diserahkan DPP PDIP," kata Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster di lokasi acara, Rabu (7/8/2019) malam.