Soloraya
Kamis, 25 April 2024 - 08:49 WIB

DPD Golkar Boyolali Dorong Ahmad Luthfi-Wihaji Jadi Cagub-Cawagub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat menggelar jumpa pers Operasi Pekat Candi 2024 di Mapolda Jateng, Rabu (27/3/2024). (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, BOYOLALI–DPD Partai Golkar Boyolali mendorong Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama mantan Bupati Batang, Wihaji, menjadi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng.

Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi, menilai selama Kapolda Ahmad Luthfi bertugas di Jawa Tengah, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi kondusif. Lalu, ia menilai sosok Wihaji yang juga merupakan kader Partai Golkar berpengalaman di bidang pemerintahan dan bisa mendatangkan investasi besar di Batang.

Advertisement

“Kombinasi kedua orang ini sudah sama-sama terbukti. Pak Kapolda selama memimpin Jawa Tengah kondusif, dekat dengan tokoh-tokoh ulama di Jawa Tengah. Pak Wihaji juga pernah memegang pemerintahan di Kendal,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis (25/4/2024).

Fuadi berharap kombinasi dua orang tersebut diharapkan dapat memimpin Jawa Tengah nantinya. Lebih lanjut, Fuadi menjelaskan kedua orang tersebut juga diusung oleh Partai Golkar Jawa Tengah.

Advertisement

Fuadi berharap kombinasi dua orang tersebut diharapkan dapat memimpin Jawa Tengah nantinya. Lebih lanjut, Fuadi menjelaskan kedua orang tersebut juga diusung oleh Partai Golkar Jawa Tengah.

Sebelumnya, Land Cruiser Club Boyolali juga menyatakan mendukung Irjen Ahmad Luthfi untuk maju menjadi Calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024.

Sekretaris Landcruiser Club Boyolali, Maryono, menyampaikan dukungan diberikan karena semasa kepemimpinan Ahmad Luthfi sebagai Kapolda, situasi di Jawa Tengah aman dan kondusif.

Advertisement

Maryono menyampaikan telah menggalang dukungan dari sesama komunitas mobil trabas trail dan jip melancarkan proses pencalonan Kapolda Jateng sebagai gubernur Jateng. Ia berharap Ahmad Luthfi bisa benar-benar maju sebagai cabup dan terpilih di Pilkada Jateng 2024.

“Kami kan mendukung karena partisipasi beliau dengan club juga bagus, selama menjadi Kapolda Jateng juga kinerjanya bagus,” kata dia.

Maryono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sehingga, situasi aman dan kondusif juga tercipta selama Lebaran di Boyolali.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, dukungan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi maju sebagai cagub Jateng pada Pilkada 2024 juga diberikan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batang serta para pengusaha muda.

“Saya sangat mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi karena beliau sudah lama memimpin di kepolisian dengan kondisi aman dan kondusif sehingga tidak diragukan lagi apabila beliau memimpin birokrasi di Jawa Tengah,” ujar Ketua Kadin Kabupaten Batan, Imam Asyari, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2024).

Luthfi saat ini masih aktif bertugas sebagai Kapolda Jateng. Meski demikian, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo itu segera mengakhiri masa tugasnya di kepolisian atau pensiun pada November 2024.

Advertisement

Imam yakin sosok Ahmad Luthfi mampu memimpin birokrasi dengan baik di Jateng karena sudah mengetahui kondisi kewilayahan dan berpengalaman selama memimpin cukup lama di daerah itu.

 “Oleh karena itu, kami akan mengajak semua anggota Kadin Batang untuk mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi apabila beliau maju pada Pemilihan Gubernur Jateng,” katanya.

Dukungan serupa muncul dari sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Jepara.

“Sebagai pribadi atau tokoh masyarakat Kabupaten Jepara siap mendukung dan insyaallah memenangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Pilgub Jateng, khususnya di Kabupaten Jepara,” kata Kiai Hayatun Abdullah Hadziq selaku tokoh masyarakat yang juga pengasuh pondok pesantren di Nalumsari, Jepara, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Gus Yatun, sapaan Kiai Hayatun Abdullah Hadziq, sosok Kapolda Jateng tersebut tegas dan humanis, sehingga cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah berikutnya.

Ketua Cabang Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kabupaten Jepara, Serka (Purn) Khambali, juga menyampaikan dukungannya terhadap Kapolda Jateng untuk mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jateng.

“Kami menilai dia [Ahmad Luthfi] adalah sosok pimpinan yang tegas dan humanis, serta baik dan bisa mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif