Diundang Megawati, Prabowo Dipastikan Hadiri Pembukaan Kongres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Puan dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai pertemuan di Jakarta, Rabu (24/7 - 2019). (Antara/Puspa Perwitasari)
07 Agustus 2019 20:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu akan berlanjut. Prabowo dipastikan akan menghadiri pembukaan Kongres V DPP PDIP pada Kamis (8/8/2019) di Bali.

"Pak Prabowo sudah berangkat hari ini untuk menghadiri pembukaan Kongres PDI Perjuangan pada Kamis (8/8)," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Dasco mengatakan Prabowo berangkat ke Bali dengan didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Prabowo akan hadir dalam pembukaan Rakernas PDIP tersebut sekitar pukul 13.00 WITA.

Menurut dia, kehadiran Prabowo dalam Rakernas PDIP itu dalam rangka memenuhi undangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, kehadiran Prabowo tersebut merupakan bentuk silaturahim karena telah diundang untuk hadir oleh Megawati sehingga peristiwa tersebut patut diapresiasi.

"Ini patut diapresiasi bahwa dua tokoh bangsa yang selama di Pemilu Presiden berada pada dua kubu yang berlawanan, kemudian bertemu dan bersilaturahmi untuk kebaikan bangsa," ujarnya.

Sumber : Antara