Dianggap Lindungi Pelaku Pelecehan Seks, Senator Malaysia Dituntut Mundur

Politikus Malaysia dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Mohd Imran Abd Hamid. (Worldofbuzz.com)
05 Agustus 2019 00:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Lebih dari 10.000 orang menandatangani petisi di laman Change.org demi menuntut salah satu senator atau wakil rakyat di Malaysia dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Mohd Imran Abd Hamid, untuk mengundurkan diri atau dipecat. Imran dianggap memliki rencana untuk melindungi para pelaku pelecehan seksual.

Dilaporkan World of Buzz, Minggu (4/8/2019), Imran menyatakan akan melindungi para pria dari penyebab pelecehan seksual, seperti wanita dengan pakaian seksi. "Saya mengusulkan UU Pelecehan Seksual untuk melindungi pria dari tindakan, kata-kata, dan pakaian wanita yang dapat menyebabkan pria tergoda sampai-sampai mereka dapat melakukan tindakan seperti inses, pemerkosaan, penganiayaan, dan [menonton] pornografi," ucapnya.

Namun pernyataan itu mendapatkan respons negatif dari sebagian masyarakat di Negeri Jiran. Di laman Change.org, petisi dilontarkan agar sang senator mengundurkan diri.

Jika Imran tak mau mengundurkan diri, PKR dituntut memecatnya. Jika PKR tak mau memecat Imran, pembuat petisi mengancam akan membuat petisi lagi yang ditujujkan untuk raja Malaysia agar Imran dikeluarkan dari Dewan Negara.

Mohd Imran Abd Hamid memang dikenal sebagai politikus kontroversial. Pada 2015, ia pernah mengatakan bahwa pakaian minim para atlet yang sedang bertanding bisa memicu pergaulan bebas.

Kolom 10 hours ago

Puser Parto