Listrik Jakarta Padam Total, Resepsi Pernikahan Serasa di Rumah Dukun

Tempat resepsi pernikahan di Cijantung, Jakarta Timur, yang gelap karena pemadaman listrik total Jabodetabek, Minggu (4/8 - 2019). (Twitter @menmog1)
04 Agustus 2019 22:40 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pemadaman listrik massal yang terjadi di Jawa Barat dan Jabodetabek, Minggu (4/8/2019), benar-benar melumpuhkan aktivitas warga Jakarta. Salah satu pihak yang paling merasakan dampaknya adalah mereka yang punya hajat hari ini, khususnya pernikahan.

Hal itu pula yang dikeluhkan oleh seorang netizen pengguna akun Twitter @menmog1. Kebetulan, hari ini dia sedang melangsungkan resepsi pernikahan namun listrik padam sejak Minggu siang.

"Situasi Saat ini...Cijantung, Jakarta Timur..Acara Resepsi berasa lagi di rumah dukun karna #matilampu. @pln_123 ayodong cepetan, gerah bet ini...," kicau pengguna akun @menmog1, Minggu siang pukul 14.00 WIB, sambil menyertakan sebuah video.

Foto itu menunjukkan suasana rumah tempat dia melangsungkan pernikahannya yang gelap gulita. Sejumlah orang tampak dalam ruangan itu yang semuanya masih berkostum resmi khas resepsi pernikahan. Namun, tak ada penerangan selain beberapa lilin yang menyala di atas meja. Tampak sang pengantin perempuan mengibaskan kipas tangan tanda kepanasan.

Kicauan itu pun menjadi viral dan unggahan videonya sudah mendapatkan 4.000 views hingga Minggu malam pukul 22.20 WIB. Bahkan karena viral, dia mengaku langsung mendapatkan undangan untuk siaran di sebuah stasiun radio di Jakarta.

"Sejak posting nikahan kena Listrik #matilampu , trus Sinyal Telkomsel juga kurang bagus... eh di undang sama @MOTION975FM buat on air besok... Rezeki Nikah hehe," kicaunya.

Saat ini pemadaman telah berakhir dan aliran listrik telah kembali normal. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pemadaman massal total di Jabodetabek tersebut melumpuhkan aktivitas warga Ibu Kota. Berbagai keluhan muncul di media sosial, bahkan ratusan warga terkatung-katung di Stasiun Bogor karena kereta listrik menuju Jakarta tak bisa bergerak karena pemadaman listrik.