Ustaz Wahyudin Jubir Ponpes Al Mukmin Ngruki Tutup Usia

Ustaz Wahyudin (dua dari kanan) dalam jumpa pers terkait pembatalan menyambut kepulangan terpidana terorisme di Ponpea Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Rabu (23/1/2019). (Solopos - Bony Eko Wicaksono)
04 Agustus 2019 16:20 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Ustaz Wahyudin, meninggal dunia hari ini, Minggu (4/8/2019), di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo. Wahyudin tutup usia setelah menjalani perawatan di RS tersebut.

Kabar duka meninggalnya Wahyudin dikonfirmasi oleh putra pengajar di Ponpes Al-Mukmin Ngruki yang juga putra Abu Bakar Baasyir, Ustaz Abdurrahim Baasyir. "Injih [iya betul kabar meninggal dunia]," kata dia melalui pesan singkat kepada Solopos.com, Minggu sore.

Informasi yang didapatkan Solopos.com, Wahyudin meninggal dunia pada pukul 15.35 WIB. Sebelumnya, Wahyudin sempat dinyatakan dalam kondisi kritis dan dirawat di ruang ICU sejak Sabtu (3/8/2019) dini hari.

Wahyudin dikenal di media massa karena sering menjadi juru bicara Ponpes Al Mukmin Ngruki. Dia juga dikenal aktif di Dewan Dakwa Islamiyah Jawa Tengah.

Hingga berita ini ditulis, jenazah Wahyudin masih berada di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kolom 10 hours ago

Puser Parto