44 Orang Cedera Gara-Gara Tsunami Palsu di China

Potongan video detik-detik ombak buatan berubah menjadi tsunami buatan di Yulong Shuiyun Water Park di China bagian utara, Kamis (1/8 - 2019). (Instagram/@makassar_iinfo)
02 Agustus 2019 16:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SOLOKisah tragis dialami pengunjung Yulong Shuiyun Water Park di China bagian utara, Kamis (1/8/2019) waktu setempat. Sebanyak 44 orang mengalami cedera setelah menikmati wahana ombak buatan.

Dikutip dari Independent, Jumat (2//8/2019), mesin pembuat ombak di wahana tersebut rusak sehingga memunculkan ombak besar seperti tsunami. Detik-detik tsunami buatan yang melukai 44 orang itu terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, tampak sejumlah orang berteriak girang saat ombak datang. Namun lantaran ukuran ombak yang tak biasa, sejumlah orang berubah menjadi ketakutan.

Independent melaporkan sejumlah orang bahkan sampai terhempas ke dinding kolam hingga berdarah. Ada pula beberapa orang yang terlempar jauh dari kolam.

Atas kisah tragis itu, wahana ombak buatan di Yulong Shuiyun Water Park ditutup untuk sementara waktu. Penyebab rusaknya mesin pembuat ombak di kolam tersebut diduga karena pemadaman listrik di ruang kendali mesin pembuat gelombang.