Tujuan PA 212 Gelar Ijtimak Ulama IV: Pulangkan Rizieq Shihab

Rizieq Shihab dalam pernyataannya di akun Youtube Front TV. (Istimewa - Youtube)
02 Agustus 2019 16:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sejumlah pertanyaan muncul terkait tujuan kelompok 212 menggelar Ijtimak Ulama IV. Rupanya, forum itu akan membahas beragam topik termasuk soal pemulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan cara pemulangan Rizieq Shihab akan dirumuskan oleh para tokoh yang akan ikut serta dalam acara tersebut. Ijtimak Ulama IV akan digelar pada 5 Agustus 2019 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Terkait dengan pemulangan Rizieq, Slamet menyebut hal tersebut akan dipikirkan oleh para ulama. Nantinya pada acara tersebut para ulama yang hadir akan memberikan masukan bagaimana langkah terbaik untuk memulangkan Rizieq Shihab ke Tanah Air. Rizieq Shihab hingga saat ini masih bermukim di Mekkah sejak 2017 lalu bersama keluarganya.

"Benar sekali, ulama nanti saling memberikan masukan kemudian akan diambil satu masukan yang disetujui oleh semua ulama," kata Slamet saat dihubungi Suara.com, Jumat (2/8/2019).

Sementara itu, PA 212 sebagai salah satu penyelenggara acara akan mengikuti keputusan yang akan diambil dari para ulama. PA 212 menyerahkan kewenangan ulama untuk memikirkan cara kepulangan Rizieq Shihab.

"Kita tunggu hasil Ijtimak Ulama nanti bagaimana caranya. PA 212 manut saja sama ulama," tandasnya.

Sumber : Antara