Umrah Kian Diminati, Jadwal Penerbangan dari Solo Ditambah

General Manager (GM) Angkasa Pura Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, memberi sambutan saat Launching Garuda Indonesia yang membuka penerbangan Solo-Jedah dan Solo-Madinah di Hotel Lor In, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (1/8/2019)./Espos - Iskandar
01 Agustus 2019 22:40 WIB Iskandar Nasional Share :

Solopos.com, BOYOLALI—Lamanya masa tunggu untuk berangkay ibadah haji membuat animo warga untuk melaksanakan ibadah umrah sangat tinggi. Berangkat dari kondisi ini, Angkasa Pura Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, bakal menambah frekuensi penerbangan umrah.

“Tahun lalu, jumlah masyarakat yang melakukan umrah melalui Bandara Adi Soemarmo 38.000 orang lebih, melebihi jemaah haji yang hanya sekitar 34.000 orang,” papar General Manager (GM) Angkasa Pura Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, ketika memberi keterangan kepada wartawan di Hotel Lor In, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (1/8/2019).

Di waktu dan tempat yang sama, Garuda Indonesia me-launching penerbangan Solo-Jeddah dan Solo-Madinah. Acara peluncuran ini dihadiri sejumlah perwakilan biro perjalanan umrah dari sejumlah daerah di Indonesia.

Usman mengungkapkan semula Garuda melayani penerbangan umrah tiga kali sepekan, kini ditambah dua menjadi lima kali dalam sepekan. Maskpai lain yang melayani penerbangan umrah adalah Lion Air dan Citilink, masing-masing tiga kali sepekan.

Sedangkan maskapai Batik Air rencananya tanggal 31 Oktober 2019 juga akan meramaikan pasar penerbangan umrah dengan pesawat baru menjalani rute Solo-Madinah. “Pesawat yang digunakan masih baru yaitu Airbus 330 versi neo berkapasitas 360 penumpang masih bau pabrik,” ujar Usman.