Bak Lampu Disko, Atraksi Pencahayaan Gedung Siti Walidah UMS Solo Curi Perhatian

Penampakan Gedung Siti Walidah UMS. (Istimewa/Facebook - @pwmjateng)
31 Juli 2019 23:43 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Gedung Induk Siti Walidah UMS Rabu (31/7/2019) malam tampak begitu mencolok. Pencahayaan bak lampu disko membuat siapa saja yang lewat bakal langsung menoleh.

Pertunjukan artistik ini nyatanya juga mencuri perhatian netizen. Sejumlah akun di media sosial mengunggah video yang memperlihatkan permainan pencahayaan gedung yang berada di Jl A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo ini. Salah satunya adalah PW. Muhammadiyah Jawa Tengah di jejaring sosial Facebook.

Akun ini mengunggah video berdurasi sekitar 19 detik memperlihatkan tampak luar Gedung Siti Walidah dengan pencahayaan warna-warni. Video sepertinya diambil dari kendaraan yang tengah melintas. Sayang pengunggah tidak menyertakan keterangan waktu kapan diambilnya video.

"Yuk , Hadir ya nanti malam Launching logo Muktamar Muhammadiyah ke-48 di UMS," demikian keterangan yang diunggah PW. Muhammadiyah Jawa Tengah, Rabu sore WIB.

Ya, pertunjukan ini adalah bagian dari persiapan Soft Launching Logo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2020. Acara ini sedianya telah dihelat pada Rabu malam WIB.

Dikutip Solopos.com dari laman Muhammadiyah.or.id, acara tersebut telah dilaksanakan. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini hingga Mendibud, Muhadjir Effendi turut hadir.

Tak hanya itu, Ketua PWM Jateng sekaligus Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen juga turut hadir.

Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan digelar di UMS Solo pada tahun 2020. Ini adalah kali ketiga Solo menghelat Muktamar Muhammadiyah.

Rektor UMS, Sofyan Anif, menyatakan bahwa Solo dan UMS Muktamar nanti akan dihadiri oleh ribuan peserta. Pelaksanaan Muktamar ke-48 akan dilangsungkan di Gedung Edutorium UMS yang menampung 8.500-10.000 orang. “UMS siap menerima peserta muktamar Muhammadiyah ke-48,” pungkasnya.