Soloraya
Selasa, 16 April 2024 - 16:23 WIB

2 Motor Adu Banteng dengan Pikap di Cawas Klaten, 4 Pelajar Sukoharjo Kritis

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian dan warga melihat lokasi kecelakaan adu banteng dua sepeda motor dengan mobil pikap yang membuat empat pelajar asal Sukoharjo kritis di Japanan, Cawas, Klaten, Selasa (16/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Dua sepeda motor yang dinaiki empat pelajar SMA asal Sukoharjo mengalami kecelakaan adu banteng dengan mobil pikap bermuatan buah di jalan Karangdowo-Cawas, Desa Japanan, Kecamatan Cawas, Klaten, Selasa (16/4/2024) pagi.

Akibat kejadian itu, empat pelajar SMAN 1 Weru, Sukoharjo, itu kini dalam kondisi kritis. Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, mengatakan kecelakaan yang melibatkan empat pelajar itu terjadi sekitar 09.30 WIB.

Advertisement

Dua sepeda motor yang dinaiki berboncengan oleh empat pelajar itu, masing-masing Honda Beat berpelat nomor AB 3768 DF dan Honda Beat berpelat nomor AD 2933 ANB bertabrakan dengan mobil pikap L300 berpelat nomor AD 8103 BF.

“Jadi mobil pikap sama dua sepeda motor,” kata Iptu Slamet ketika dihubungi Solopos.com, Selasa.

Kecelakan adu banteng itu berawal saat mobil pikap berjalan dari arah Karangdowo menuju Cawas, Klaten, sedangkan sepeda motor berjalan dari arah berlawanan.

Advertisement

Iptu Slamet mengatakan menjelang lokasi kejadian, pengemudi pikap diduga mengantuk. Dalam keadaan tersebut sopir pikap berusaha menyalip ke arah kanan.

“Ini masih kami selidiki yang sebenarnya seperti apa, tapi yang jelas dia [sopir pikap] berjalan [menyalip] terlalu kanan sehingga mobil bertabrakan dengan dua sepeda motor tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan kondisi mobil setelah bertabrakan mengalami pecah kaca depan dan bagian kabin rusak. Sedangkan sepeda motor dalam kondisi rusak berat.

Advertisement

Empat pelajar SMAN 1 Weru, Sukoharjo, yang menjadi korban dalam kecelakaan itu yakni AAS, 18, warga Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo; RSR, 17, warga Niten, Karang Tengah, Weru, Sukoharjo; ANF, 17, warga Pilang, Karangwuni, Weru, Sukoharjo, dan ANA, 17, warga Tancep, Ngawen, Gunungkidul, DIY.

Iptu Slamet mengatakan sopir pikap mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan. Dua pengendara motor dan dua pembonceng semua dalam keadaan kritis dan dirawat di RSU Islam Cawas Klaten.

Dia mengatakan saat ini sopir sudah sudah diamankan di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Terkait detail kejadian kecelakaan tersebut masih didalami petugas Satlantas Polres Klaten.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif