Bakal Ketemu Kimi Hime, Rudiantara: Senang-Senang Saja

Kimi Hime (Instagram/kimi.hime)
30 Juli 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Youtber Kimi Hime dijadwalkan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pekan ini. Pertemuan tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Rudiantara.

Dengan nada bercanda, Rudiantara mengaku senang dijadwalkan bertemu dengan Kimi Hime. “Ya senang-senang saja,” terang Rudiantara seperti dilansir Detik.com, Selasa (30/7/2019). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari teguran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terhadap konten Youtube Kimi Hime.

Kemkominfo telah memanggil Kimi Hime sejak pekan lalu setelah menerima laporan dari masyarakat dan Ketua Komisi I DPR RI terkait konten vulgar di channel Youtube-nya. Beradasarkan informasi dari Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, pertemuan ini rencananya digelar Jumat (2/8/2019).

Terkait pertemuan tersebut, Rudiantara menjelaskan Kemkominfo selalu mengedepankan pembinaan sebelum melakukan penindakan. “Kominfo itu mengedepankan pembinaan. Tidak serta merta menurup. E-mail sudah dikirim tidak dibalas. Kebijakan Kominfo saat saya menjadi menteri di sini itu pembinaan. Banyak kejadian itu kita hubungi dulu, kita bicara dulu, tidak serta merta tutup,” sambung Rudiantara.

Sebelum bertemu dengan Menkominfo, Kimi Hime telah menghapus puluhan video yang dianggap memicu kontroversi. Tindakan ini sengaja dilakukan sebagai wujud pertanggung jawaban Kimi Hime kepada pemerintah.