Bocah 10 Tahun Temukan Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun

Telur dinosaurus yang ditemukan bocah 10 tahun di tanggul Sungai Dongjiang, Heyuan, Guangdong, China, Selasa (23/7 - 2019). (Nextshark.com)
29 Juli 2019 14:15 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, HEYUANKisah unik dialami bocah 10 tahun bernama Zhang Yangzhe saat bermain di tanggul Sungai Dongjiang, Heyuan, Guangdong, China, Selasa (23/7/2019). Zhang menemukan beberapa fosil telur dinosaurus yang diperkirakan berusia 66 juta tahun.

Awalnya, Zhang mengaku menemukan batu berbentuk aneh dan langsung berspekulasi bahwa batu yang ia temukan adalah fosil telur dinosaurus. Ia langsung memanggil ibunya untuk turut melihatnya.

Pihak terkait setempat menyatakan telur-telur yang ditemukan Zhang berukuran 8,89 cm. Jumlah telur yang ditemukan cukup banyak lantaran wilayah Sungai Dongjiang diperkirakan merupakan sarang dinosaurus pada zaman prasejarah.

Ibu Zhang, Li Xiaofang, menjelaskan putranya memang sangat gemar mempelajari sejarah, terutama yang berkaitan dengan dinosaurus. Sementara itu, Zhang mengaku telah banyak mempelajari dinosaurus.

"Saya telah mempelajari pengetahuan ini dari buku-buku dan dari sekolah. Saya telah melihat mereka [telur dinosaurus] di museum. Telur dinosaurus yang berbeda memiliki bentuk yang berbeda," ujar Zhang seperti dikutip Next Shark, Jumat (26/7/2019).

Meski penemuan telur dinosaurus oleh bocah 10 tahun merupakan kisah unik yang cukup mengejutkan bagi sebagian orang, namun hal itu tak mengejutkan bagi warga setempat. Pasalnya, wilayah Heyuan memang dianggap sebagai sarang dinosaurus. Sejak 1996, lebih dari 17.000 telur dinosaurus dilaporkan telah ditemukan di Heyuan.