Kimi Hime Ketemu Menkominfo Pekan Ini

Kimi Hime. (Istimewa - Instagram)
29 Juli 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Youtuber Kimi Hime dijadwalkan menghadap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pekan ini. Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdianandus Setu, Senin ( 29/7/2019).

Rencana pertemuan tersebut dijadwalkan setelah pihak Kominfo menerima kedatangan kuasa hukum Kimi Hime siang ini. Ferdinandus Setu mengatakan, pertemuan antara Kimi Hime dan Menkominfo merupakan bentuk lanjutan dari penyelesaian terkait konten Youtube Kimi Hime yang dinilai terlalu vulgar.

Kimi Hime akan hadir pekan ini, bahkan bertemu dengan Pak Menteri,” terang Ferdinandus Setu seperti dilansir Suara.

Tim kuasa hukum Kimi Hime yang diwakili Irfan Akhyari menerangkan, kliennya menunggu waktu yang tepat untuk bertemu dengan Menkominfo. Kimi Hime juga bakal mengurangi konten Youtube yang berpotensi memicu kontroversi.

“Insyaallah kami berjanji menghadirkan Kimi Hime bertemu Pak Menteri pekan ini. Kita batasi dan kurangi konten vulgar Kimi sebagai bentuk itikad baik. Kita langsung kurangi konten yang berpotensi menimbulkan kontroversi sejak ada opini di media,” terang Irfan Akhyari.

Sebelumnya, Kimi Hime mengunggah video yang berisi sederet permintaannya kepada Presiden Joko Widodo. Irfan Akhyari menjelaskan, apa yang dilakukan Kimi Hime merupakan ekspresi dari konten kreator yang mempertanyakan kejelasan regulasi Internet.

“Terkait Jokowi, itu ekspresi Kimi Hime. Dia hanya meminta penjelasan mengenai regulasi mana yang dianggap menjadi pelanggaran,” imbuh Irfan Akhyari.

Irfan Akhyari menambahkan, aksi Kimi Hime menjadi salah satu bukti belum adanya aturan pasti soal batas kesusilaan yang ditetapkan pemerintah untuk konten digital.