Jokowi Perintahkan Tim Dokter Kepresidenan Pantau Syafii Maarif

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri bersama anggota Dewan Pengarah BPIP Syafii Maarif (kiri), Said Aqil Siraj (kedua kiri), Try Sutrisno (kedua kanan), Sudhamek (kanan) serta anggota Dewan Pengarah BPIP yang lain bersiap melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (9/5 - 2019). (Antara/Wahyu Putro A)
28 Juli 2019 23:00 WIB Yodie Hardiyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Tim Dokter Kepresidenan untuk turut serta memantau kondisi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif yang dirawat di rumah sakit.

Presiden mengaku bersyukur atas kondisi intelektual Muslim tersebut yang kini dilaporkan semakin membaik setelah sakit. Seperti diketahui, Buya dilaporkan sakit di bagian saluran kencing.

Jokowi mengaku terus mendapatkan laporan perkembangan kesehatan pria yang juga akrab disapa Buya Syafii itu melalui Tim Dokter Kepresidenan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Alhamdulillah beliau perkembangannya sudah baik. Saya mendapatkan laporan dari Menteri Sekretaris Negara,” kata Presiden Jokowi di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (28/7/2019) seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Presiden mengutus Pratikno dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki untuk menjenguk Buya Syafii Maarif, yang tengah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (27/7/2019).

Buya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tersebut dirawat sejak Rabu (24/7/2019).

Sumber : Bisnis/JIBI