Surya Paloh: Nasdem Dukung Anies Baswedan Lahir Batin, 2024 Tergantung Dia

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) di Kantor DPP Partai Nasdem, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat. (Bisnis/Feni Freycinetia)
24 Juli 2019 18:30 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh akhirnya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies BaswedanPertemuan keduanya berlangsung sambil makan siang di Kantor DPP Partai Nasdem di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Anies tiba di markas Nasdem pada pukul 11.45 WIB. Setelah itu, Anies dan Surya Paloh melakukan konferensi pers pada pukul 14.10 WIB. Surya Paloh menegaskan Anies merupakan tamu khusus dan sudah dianggap layaknya bagian dari keluarga besar Nasdem.

"Seorang Anies Baswedan rumahnya memang di sini berangkatnya. Barangkali kesibukan yang belum memungkinkan kita bisa berkunjung. Ini kunjungan seorang adik pada kakak," kata Surya Paloh di DPP Nasdem Cikini, Rabu (24/7/2019).

Dia menuturkan ada banyak hal yang dibicarakan dengan Anies. Salah satunya tentu terkait dengan berbagai permasalahan di Ibu Kota. Meski demikian, Bos Media Group tersebut mengaku tak ada hal-hal luar biasa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, Anies memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin besar yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Surya Paloh menjawab dengan ketika ditanya oleh wartawan soal dukungan politik terhadap Anies Basedan, khususnya pada Pilpres 2024.

"Nasdem dukung Anies secara politik lahiriah dan batiniah. Soal 2024 tergantung Anies. Niatnya pasti ada, semua niat harus terjaga," imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pertemuan tadi siang justru banyak membahas permasalahan Jakarta. Anies mengaku menganggap Surya Paloh sebagai kakak sendiri.

Anies menilai silaturahmi seperti ini memberi banyak manfaat bagi dirinya yang saat ini memang sedang memimpin pemerintahan DKI Jakarta. "Alhamdulillah, Bang Surya ini adalah senior yang memiliki pengalaman luar biasa banyak. Tiap ngobrol dengan beliau banyak hikmah beliau ceritakan perjalanan yang luar biasa. Jadi terima kasih kesempatannya," ucap Anies.

Ketua DPP Nasdem Bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya mengatakan Anies dan Surya Paloh sebelumnya sudah sempat bertemu dan berencana untuk melanjutkan silaturahmi siang ini.

"Gedung ini tidak asing bagi Anies. Anies dulu deklarator ini ormas Nasional Demokrat, bahkan pembaca manifesto nasional Demokrat. Jadi ini pertemuan abang adek," katanya di kantor DPP Nasdem Cikini, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan keduanya baru memiliki waktu senggang untuk bertemu pada hari ini. Menurutnya, Surya Paloh cukup sibuk mengurus sekolah legislatif dan kunjungan ketua umum partai ke berbagai wilayah.

Sumber : Bisnis/JIBI