Megawati Ajak Prabowo Akur, yang Sudah Biar Berlalu

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7 - 2019). (Antara/Puspa Perwitasari)
24 Juli 2019 17:00 WIB Lalu Rahadian Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta suasana rukun kembali ada diantara dia dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Permintaan itu disampaikan langsung Megawati kepada Prabowo saat mereka bertemu, Rabu (24/7/2019) siang. Menurut Megawati perbedaan pendapat yang sempat ada antara dirinya dan Prabowo tak perlu dilanjutkan lagi.

"Mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita tentunya harus bisa melakukan dengan diskusi, silakan datang ke tempat saya kapan pun," kata Megawati di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati juga mengaku siap jika dimintai tolong Prabowo untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika hendak bertemu. Namun, Presiden RI kelima ini menyarankan Prabowo untuk langsung berbicara kepada Jokowi jika hendak bertemu.

Selain meminta suasana rukun kembali tercipta, Megawati menegaskan tidak adanya sebutan koalisi dan oposisi dalam sistem pemerintahan di Indonesia. Menurutnya, perbedaan pandangan karena berbeda pilihan dalam pemilu merupakan hal wajar, namun itu bisa diselesaikan melalui dialog antarpihak yang terlibat.

Sumber : Bisnis/JIBI