Presiden Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Keliling Jakarta

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Putra Mahkota Abu Dhabi/Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan saat kunjungan kenegaraan, di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu (24/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
24 Juli 2019 12:30 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memperkenalkan ikon Ibu Kota Jakarta, Bundaran Indonesia, kepada Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjemput langsung Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (24/7/2019).

Keduanya menaiki mobil yang sama menuju ke Istana Bogor. Namun, dalam perjalanan, Jokowi berinisiatif untuk mengajak Putra Mahkota Mohamed berkeliling Jakarta.

Sebelum menuju Bogor, rombongan terbatas Presiden dan Pangeran keluar dari jalan tol menuju bundaran HI.

Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT [Mass Rapid Transit]," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta.

Presiden Jokowi ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia karena kunjungan kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab Khalifah bin Zayid al-Nahyan dilakukan pada 29 tahun yang lalu atau pada 1990.

Adapun, Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Muhamed akan melakukan foto bersama, penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, tete-a-tete [pertemuan empat mata], pertemuan bilateral, dan penandatanganan kerja sama di Istana Bogor.

Kunjungan Putra Mahkota Mohamed yang juga menjabat sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab kali ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Jokowi ke UEA pada 2015.

Sumber : Bisnis.com