Ratna Sari Dewi Soekarno Kini Jadi Youtuber di Jepang

Ratna Sari Dewi, istri kelima Presiden Soekarno (Instagram/dewisukarnoofficial)
15 Juli 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Mantan istri Presiden Soekarno yang berasal dari Jepang, Naoto Nemoto alias Ratna Sari Dewi, kini menjadi seorang youtuber. Wanita berusia 79 tahun itu diketahui membuat akun Lady. Dewi Channel di Youtube.

Channel Youtube milik Ratna Sari Dewi yang dibuat pada, Selasa (9/7/2019) itu telah memiliki lebih dari 44.000 pelanggan (subscriber). Konten video yang ada di channel itu cukup milenial. Ratna Sari Dewi bakal membagikan sepenggal kisah kehidupannya lewat video di channel tersebut.

“Ini akan sangat menarik. Anda akan mengetahui kehidupan saya yang belum pernah dilihat dan didengar sebelumnya,” terang Ratna Sari Dewi dalam kotak deskripsi di akun Youtube-nya, seperti dikutip Solopos.com, Senin (15/7/2019).

Sebagai informasi, Ratna Sari Dewi dikenal dengan nama Dewi Fujin atau Madame Dewi di Jepang. Dia dipertemukan dengan Soekarno saat berusia 19 tahun di salah satu tempat hiburan di Tokyo, Jepang. Mereka menikah pada 1962 saat Soekarno berusia 57 tahun.

Ratna Sari Dewi merupakan istri kelima Soekarno. Setelah Orde Lama tumbang, dia terbang ke Eropa dan menetap di sana sejak 1967. Pada 2008, dia pindah di Shibuya, Tokyo, Jepang. Dia dikenal sebagai artis dan sosialita. Dia beberapa kali tampil di acara TV serta kontes kecantikan bergengsi di Jepang.