Kekecewaan Pendukung Prabowo di Medsos: Unfollow Massal Hingga Matikan TV

Presiden Jokowi berbincang dengan Prabowo Subianto dalam perjalanan di MRT dari Lebak Bulus ke Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7 - 2019) pagi. (Istimewa/Setkab.go.id)
14 Juli 2019 20:30 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Kekecewaan pendukung Prabowo Subianto di media sosial menyeruak setelah pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (13/7/2019). Kekecewaan itu dilampiaskan dengan berbagai unggahan di media sosial, mulai menyebut momen itu pengkhianatan hingga mengajak netizen unfollow massal akun Prabowo Subianto.

1. Anggap Prabowo Pengkhianat

Salah satu akun yang menyampaikan kekecewaan itu adalah akun @ekowboy2. Akun yang juga difollow oleh akun @fadlizon itu menyebut Prabowo tega karena bertemu Jokowi.

"Tega nian kau jendral!! 1. Habib Rizieq belum pulang. 2. Ulama masih dikriminalisasi. 3. Pendukung anda masih dipenjara," kicau pengguna akun @ekowboy2, Sabtu (13/7/2019).

2. Unfollow Massal

Saking kecewanya, pengguna akun ini sampai mengajak agar netizen berhenti mengikuti (unfollow) massal akun Prabowo Subianto di Twitter.

"Dan dirimu sudah bisa tertawa lepas menerima kecurangan.. Kami kecewa & tak mampu berkata-kata, terima kasih atas penghianatan ini!! Buat yang berniat unfollow masal akun @prabowo silahkan retweet!! Kita tenggelamkan siapapun yang berkomplot dg kecurangan, ini sikap!!"

Tak hanya unfollow massa, dia juga mengajak agar orang-orang mematikan televisi pada Minggu (14/7/2019). Seperti diketahui, Jokowi akan menyampaikan pidato kebangsaan di Sentul, Bogor, yang juga dijadwalkan akan dihadiri Prabowo.

"Dulu @Gerindra ikut ngebully Yusril yang nyebur kolam & AHY yang abu-abu, kini mereka ingin dimengerti serta minta perlakuan khusus..Sory ya bong di mata kami semua cebong sama saja, defisit akal sehat!! #14JuliMatikanTVHargaMati."

Ajakan unfollow massal juga dicuitkan oleh akun Ani Hasibuan @tondimuh9. Dia mereplay kicauan @ekowboy2 yang mengajak unfollow massal akun Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

"Ayo lakukan unfoll massal @Gerindra @prabowo n semua antek2nya. Kita end, lanjutkan hidup, bersama Allah SWT n Rasulullah SAW," kicau @tondimuh9, Sabtu.

3. Pisah Gerbong

Akun Ani Hasibuan juga menyebut dirinya sudah tidak percaya lagi terhadap Prabowo dan Gerindra. Dia menyebut dirinya sudah pisah gerbong dari pendukung Prabowo Subianto.

"Sy gak percaya. Udah ah, kita sdh move on kok. Bye @prabowo , bye @Gerindra . Berharap pd manusia pastilah suatu kesalahan, krn nya kami hanya utk Allah. Maaf ye dahnil, KITA PISAH GERBONG...," katanya menjawab kicauan Dahnil Anzar Simanjuntak.

4. Menangis

Respons akun @romitsut lebih emosional. Sesaat setelah pertemuan Jokowi dan Prabowo, dia mengunggah video dirinya menangis untuk mengungkapkan kekecewaannya.

"Kang ojek benar benar terpukul dgn kejadian hari ini.. Pengucapan selamat dari @prabowo adalah seperti di siram air keras pada muka saya.Hanya satu kata yg keluar dari bibir kang ojek yg bergetar "sakit". Bapak tahu hubungan emosional saya dengan bapak? Saya kecewa & sakit pak," kicaunya, Sabtu.

Dia bahkan meminta klarifikasi dengan memention akun Prabowo Subianto tentnag pertemuan itu. Dia mengaku lega jika pertemuan itu bukan rekonsiliasi dan menyatakan dirinya tetap sayang kepada Prabowo.

"Alhamdulillah.. Kang ojek sedikit lega dari rasa sakit.... Bahwa ada penjelasan pertemuan tsb bukan REKONSILIASI. walau bagaimanapun kang ojek masih akan terus melihat perkembangan. Kang ojek masih tetap sayang pada pak @prabowo dan tetap cinta pada HRS. #GueTetepKampretApelo."