Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi dan Siap Membantu Jika Dibutuhkan

Presiden Jokowi berbincang dengan Prabowo Subianto dalam perjalanan di MRT dari Lebak Bulus ke Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7 - 2019) pagi. (Istimewa/Setkab.go.id)
13 Juli 2019 14:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Prabowo Subianto akhirnya mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih Indonesia 2019-2024. Ia pun akan membantu Jokowi dalam pemerintahan jika dibutuhkan.

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas ditetapkannya Pak Jokowi sebagai Presiden 2019-2024. Saya katakan saya ini bagaimanapun ada ewuh pekewuh (sungkan), ada toto kromo (sopan santun). Jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka," kata Prabowo Subianto sambil menjabat tangan dan memeluk Jokowi yang berdiri di sebelahnya di stasiun MRT Senayan Jakarta, Sabtu (13/6/2019).

Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. Keduanya naik kereta MRT hingga stasiun Senayan kemudian berlanjut santap siang bersama di salah satu restoran di daerah Senayan.

Menurut Prabowo, Jokowi tahu ia belum pernah naik MRT. "Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT jadi saya terima kasih. Saya naik MRT luar biasa. Kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," tambah Prabowo seperti dilansir Antara.

Ia pun menegaskan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan yang penting.

"Walaupun pertemuan ini seolah-olah tidak formal, tetapi saya kira memiliki suatu dimensi dan arti yang sangat penting," ungkap Prabowo.

Prabowo Subianto menyatakan siap membantu pemerintahan yang akan dibentuk Joko Widodo bila diperlukan.

"Kalau beliau mau ketemu saya, ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal demi kebaikan bersama," kata Prabowo di stasiun MRT Senayan Jakarta, Sabtu.