Kenapa Jokowi dan Prabowo Bertemu di MRT?

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Ini merupakan pertemuan pertama Jokowi-Prabowo setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019./JIBI - BISNIS/Dedi Gunawan
13 Juli 2019 12:30 WIB Yodie Hardiyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Dua rival politik, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu pada Sabtu (13/7/2019). Bertemu pukul 10.00 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta, Jokowi dan Prabowo kemudian naik MRT bersama. Mereka duduk bersebelahan di satu gerbong yang sama.

Kenapa pertemuan yang ditunggu-tunggu ini diadakan di MRT?

"Karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah coba MRT," terang Jokowi, presiden terpilih periode 2019-2024, yang meresmikan MRT beberapa pekan sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia melanjutkan pertemuan antara dirinya dan Prabowo telah lama direncanakan. Namun, pertemuan itu baru bisa terealisasi pada hari ini, karena Prabowo dan dirinya sama-sama sibuk termasuk menghadiri berbagai kegiatan di luar negeri.

Ini merupakan pertemuan pertama antara dua elite politik yang berseberangan tersebut setelah Pilpres 2019. Setelah naik MRT sampai ke Stasiun Senayan, mereka menyantap satai di Restoran Sate Khas Senayan di Plaza FX.

Sumber : Bisnis.com

Kolom 59 minutes ago

Kewaskitaan ISI Solo