Suka Minum Air Mentah, Tenggorokan Wanita Malah Jadi Sarang Lintah

Lintah yang sempat hingga di trakea Wang, 65, perempuan asal Guiyang, Guizhou, Tiongkok. (Asia Wire)
11 Juli 2019 01:30 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, GUIYANGKisah tragis dialami Wang, 65, wanita asal Guiyang, Guizhou, Tiongkok yang gemar meminum air mentah. Belum lama ini, Wang mengalami hal mengerikan pada tenggorokanya.

Lintah berukuran 3 cm terdeteksi menempel pada trakea Wang setelah ia memeriksakannya ke dokter. Dikutip dari Asia Wire, Rabu (10/7/2019), Wang awalnya merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam tenggorokannya.

Setelah memeriksakannya ke dokter dan dicek menggunakan kamera berukuran kecil, diketahui ada lintah menempel pada trakea Wang. Dr. Yao Hongmei yang menangani kasus tersebut harus membekukan lintah sebelum mengeluarkannya dari tenggorokan Wang.

"Setelah lintah membeku, alat pengisapnya [lintah] akan lepas dari dinding trakea pasien sehingga saya bisa melepaskannya," jelas Yao Hongmei.

Wanita 65 tahun itu kemudian mengakui ia kerap kali minum air mentah dari beberapa sumber mata air yang kemudian memuicu kisah tragis seperti itu. Wang diduga menelan telur atau larva lintah yang kemudian menetas dan bersarang di trakeanya.

Kolom 5 hours ago

Cukai Plastik