Kontroversial! Patung Melania Trump Dianggap Mirip Memedi Sawah

Patung Melania Trump di Kota Sevnica, Slovenia, yang memicu kontroversi. (Newscom.au)
09 Juli 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SEVNICA Patung kayu Melania Trump diluncurkan di kota kelahirannya, Sevnica, Slovenia, Jumat (5/7/2019). Patung kayu seukuran manusia itu dibuat dari batang pohon linen. Patung tersebut diukir sedemikian rupa hingga menyerupai Melania Trump.

Dikutip dari Newscom.au, Selasa (9/7/2019), patung yang berdiri tegak di pinggiran Kota Sevnica, Slovenia, itu dipahat seniman lokal, Alex Maxi Zupevc, atas perintah seniman Amerika Serikat, Brad Downey.

Patung itu menunjukkan gaya Melania Trump dengan pakaian warna biru muda yang sedang melambaikan tangan, mirip gesturnya saat menghadiri pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Alex Maxi Zupevc dianggap gagal membuat patung mirip Melania Trump karena hasil pahatannya tidak menyerupai Melania Trump.

Patung Melania Trump itu pun menuai kritikan dari sejumlah orang. Beberapa orang menyebut patung itu mirip dengan orang-orangan sawah. Menurut mereka, jika patung itu dibuat sebagai lelucon, maka tujuan tersebut telah terpenuhi.

 

Muka patung Melania Trump di Kota Sevnica, Slovenia. (Newscom.au)

“Jika patung itu dibuat untuk lelucon, mereka telah berhasil. Kami yang berada di Sevnica hanya bisa tertawa. Pada saat yang sama kami memegang kepala lantaran tak habis pikir melihat patung tersebut,” terang seorang penduduk Sevnica yang tidak disebutkan identitasnya.

Brad Downey yang mengorder pembuatan patung Melania Trump paham betul dengan kritikan tersebut. “Saya mengerti mengapa banyak orang yang menilai patung ini gagal. Mereka menilai berdasarkan penampilan fisik yang dinilai kurang baik. Tapi, menurutku ini adalah hasil karya seni yang luar biasa,” terangnya.

Foto patung Melania Trump di Kota Sevnica, Slovenia, tersebut viral di media sosial. Maklum saja, Kota Sevnica, Slovenia, yang merupakan tanah kelahiran Melania Trump menjadi pusat perhatian sejak Donald Trump dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat. Itulah sebabnya kota tersebut dipercantik sebagai daya tarik wisatawan.

Kolom 5 hours ago

Cukai Plastik