Protes, Pendukung Tempel Gambar Prabowo di Foto Pesawat Garuda

Foto pesawat Garuda Indonesia yang diedit dengan ditempeli gambar Prabowo Subianto. (Twitter Helloo_Anna)
09 Juli 2019 21:00 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Munculnya tulisan di badan pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah haji bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi gunjingan di media sosial dalam dua hari terakhir. Kini, muncul gambar saingan yang menunjukkan foto Prabowo Subianto di badan pesawat Garuda Indonesia.

Dalam gambar itu, terdapat gambar Prabowo Subianto bertopi dan di sampingnya terdapat tulisan "Prabowo Subianto, Kami Bangga Menjadi Bagian Dalam Perjuanganmu". Gambar itu muncul di sebuah akun Twitter bernama Anna Suzann @Helloo_Anna, Senin (8/7/2019).

"Emang situ aja yang bisa?" bunyi kicauan yang menyertai gambar tersebut.

Tentu saja isi gambar tersebut tidak benar karena merupakan foto hasil editing. Foto aslinya merupakan foto pesawat Garuda Indonesia dengan stiker bertuliskan "Terima Kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur". Foto itu kemudian diedit dengan menghilangkan tulisan tersebut dan menggantinya dengan tulisan "Prabowo Subianto".

Sebelumnya, Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk. menyatakan telah menghapus tulisan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi di badan pesawat Garuda setelah prosesi pelepasan keberangkatan penerbangan pertama jemaah calon haji embarkasi Solo selesai.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk. M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja. “Setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” katanya, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah dari Solo ke Tanah Suci.

Namun, menurut Ikhsan, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden Jokowi tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter 1 Solo. Setelah acara pelepasan yang diikuti dengan prosesi pecah kendi itu, Ikhsan memastikan bahwa pesawat telah dibersihkan lagi.

Kolom 48 minutes ago

Kewaskitaan ISI Solo