Mantap Betul! BCA Lagi-Lagi Jadi Bank Terbaik Se-Asia

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (kiri), menerima penghargaan Bank Terbaik di Asia yang diserahkan Group Commercial Director of Finance Asia and Corporate Treasurer Keith Frith (kanan) pada Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (kiri), menerima penghargaan Bank Terbaik di Asia yang diserahkan Group Commercial Director of Finance Asia and Corporate Treasurer Keith Frith (kanan) pada FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong, Kamis ( di Hong Kong, Kamis (27/6 - 2019). (Bca.co.id)
09 Juli 2019 15:15 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Finance Asia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong, Kamis (27/6/2019). Di ajang tersebut, Bank BCA dinobatkan sebagai bank terbaik se-Indonesia dan bank terbaik se-Asia.

Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Terbaik di Asia ajang Finance Asia Country Awards for Achievement merupakan raihan keempat bagi Bank BCA. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA.

Menurutnya, keunggulan tersebut mampu membuahkan profitabilitas tinggi dan biaya pendanaan yang rendah. "Mencermati kebutuhan nasabah yang saat ini akrab dengan digital, maka BCA terus bergerilya memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah dengan berfokus pada pengembangan digital banking," urai Jahja seperti dikutip pada laman resmi BCA.

Jahja menambahkan sebanyak 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp6.700 triliun, 98% di antaranya berasal dari transaksi digital.

Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA Mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak munculnya BCA Keyboard, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4.000 nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12.000 per Maret 2019.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui Internet banking dan mobile banking serta berbagai aplikasi, fitur, dan alat pembayaran nontunai seperti Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur lain seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online.

Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi. VIRA BCA, BCA Webchat, dan BCA Whatsapp adalah contohnya.

Kolom 4 hours ago

Cukai Plastik