Viral Tulisan Terima Kasih Jokowi di Pesawat Haji, Garuda Indonesia Klarifikasi

Tulisan Terima Kasih Pak Jokowi di pesawat calon haji. (Instagram garuda.indonesia)
08 Juli 2019 19:00 WIB Hendra Wibawa Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk. telah menghapus tulisan ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo (Jokowi) di badan pesawat Garuda setelah prosesi pelepasan keberangkatan penerbangan pertama jemaah calon haji embarkasi Solo selesai.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk. M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja. “Setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali,” katanya, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah dari Solo ke Tanah Suci.

Namun, menurut Ikhsan, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden Jokowi tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter 1 Solo. Setelah acara pelepasan yang diikuti dengan prosesi pecah kendi itu, Ikhsan memastikan bahwa pesawat telah dibersihkan lagi.

Melalui akun Instagram resminya, @garuda.indonesia mengunggah video pemberangkatan jemaah haji pertama kalinya di musim haji tahun 2019 atau 1440 H oleh Garuda Indonesia pada Minggu (7/7/2019). "Terdapat 5 titik keberangkatan dari 5 embarkasi di hari ini, yaitu Jakarta, Solo, Padang, Makassar, dan Lombok," seperti dikutip dari akun Garuda Indonesia.

Dalam caption-nya, akun tersebut menyebutkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, melepas keberangkatan pertama dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Penerbangan fase keberangkatan akan terus berlangsung hingga 5 Agustus nanti dan Garuda Indonesia Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah hingga kepulangan ke Tanah Air. Semoga seluruh jemaah senantiasa selamat dalam perjalanan dan mendapatkan ibadah yang sempurna."

Sumber : Bisnis/JIBI