Alta Lauren Gunawan, Wanita Berdarah Indonesia Pengawal Donald Trump

Alta Lauren Gunawan (Okezone)
07 Juli 2019 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, WASHINGTONSeorang wanita keturunan Indonesia bernama Alta Lauren Gunawan mendadak menarik perhatian. Sosoknya viral seusai bergabung dengan satuan pengawal keamanan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dikutip dari Okezone, Sabtu (6/7/2019), Alta Lauren Gunawan dipercaya menjadi bagian dari tim elite secret service yang bertugas mengawal rombongan mobil Presiden Amerika Serikat. Dia berhasil bergabung dengan United States Secret Service Motorcade Division’s yang dikenal ketat dalam menerima anggota baru.

Menariknya, Alta Lauren Gunawan, 30, berdarah Asia-Amerika merupakan wanita pertama yang menjadi pengawal Presiden Donald Trump.

“Ayah saya 100 persen asli Indonesia. Ibu saya berdarah campuran. Terlahir di lingkungan keluarga yang beragam itu sangat luar biasa. Saya bangga menjadi orang berdarah Asia-Amerika,” kata Alta Lauren Gunawan.

Berdasarkan hasil penelitian Pew Research Center, populasi orang Asia-Amerika di Amerika Serikat tumbuh sangat cepat dibandingkan ras lainnya. Pertumbuhannya mencapai delapan juta orang, dari 11,9 juta menjadi 20,4 juta pada 2000-2015.

Alta Lauren Gunawan merasa tidak ada masalah dengan entitasnya. Begitu pula dengan statusnya sebagai wanita yang mampu bekerja di bidang yang didominasi pria.

Bekerja di bidang yang didominasi pria dengan status sebagai seorang wanita pasti lebih sulit. Saya telah mengalami banyak pelatihan ketat selama dua pekan. Saya harus belajar mengendalikan sepeda motor serta membangun mental dan fisik supaya tangguh,” sambung dia.

Alta Lauren Gunawan berada di baris pertama pertahanan bagi pejabat Amerika Serikat. Dia merasa sangat terhormat bisa bekerja di bidang tersebut.

“Suatu kehormatan yang luar biasa bisa menjaga presiden. Tidak ada banyak orang yang bisa melakukannya. Tetapi, sekarang ini menjadi bagian dari tanggung jawabku,” imbuh Alta Lauren Gunawan.