Kenangan Sutopo BNPB di Mata Teman SMPN 1 Boyolali

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dirawat di rumah sakit, Senin (15/10 - 2018). (Twitter/@Sutopo_PN)
07 Juli 2019 11:10 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Nasional Share :

Solopos.com, BOYOLALI – Meninggalnya Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (7/7/2019), menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan teman. Beberapa teman dekat mengenang kembali Sutopo yang selama ini dikenal rendah hati dan berprestasi.

Fajar Kurniawan, teman seangkatan Sutopo di SMPN 1 Boyolali dari 1983-1986 menyebutkan Sutopo merupakan siswa yang pandai dan langganan menjadi juara kelas. Sutopo juga dikenal sebagai pribadi yang rendah hati karena meskipun pintar secara akademis, tetapi tetap diimbangi dengan sikapnya yang santun.

Sementara itu, Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo menyebut Sutopo aktif di berbagai kegiatan yang bersifat sosial. Ia pernah juga terlibat dalam pengembangan SDM di Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Boyolali.

Pihak keluarga rencananya akan memakamkan jenazah Sutopo Purwo Nugroho di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah.

Beberapa tetangga dan kerabat Sutopo Purwo Nugroho di Dukuh Surodadi RT 007/ RW 009 telah berkumpul di rumah orang tua Sutopo, Harsono dan Sri Rosmandari. Sementara kedua orang tua Sutopo sudah berada di rumah duka di kawasan Cibubur.