Istri Pelaku Nikah Sedarah di Sulsel Bakar Foto Kenangan Suami

Ilustrasi Menikah (Solopos - Whisnupaksa)
05 Juli 2019 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, BULUKUMBA – Pernikahan sedarah yang terjadi di antara Ansar, 32, dengan adik kandungnya di Bulukumba, Sulawesi Selatan, membuat geger. Istri sah Ansar, Hervina, amat murka mengetahui kelakuan tak pantas sang suami.

Hervina mengaku sangat membenci sang suami. Dia pun meluapkan emosi dengan membakar semua foto kenangan dengan Ansar yang melakukan pernikahan sedarah.

“Saya tidak tahu apa jeleknya di mata dia. Selama ini kamu tidak ada masalah seperti biasa saja. Saya jijik melihat mukanya [Ansar]. Foto, baju, dan semua tentang dia sudah saya bakar,” kata Hervina seperti dilansir Detik, Jumat (5/7/2019).

Hervina juga mengajukan gugatan cerai untuk suaminya. Dia bahkan melaporkan Ansar ke polisi. Dia berharap sang suami mendapat hukuman setimpal agar menyesali perbuatannya. Hervina yang sudah 10 tahun berumah tangga dengan Ansar sangat syok. Saking kagetnya, dia meminta cerai meski dari pernikahannya telah dikaruniai seorang anak berusia sembilan tahun.

Saya sudah mengurus perceraian. Saya minta Ansar dihukum seberat-beratnya,” sambung Hervina.

Kini, pihak Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan tengah fokus melakukan pengejaran terhadap Ansar yang ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, saat ini Ansar diketahui berada di Kalimantan Barat.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pernikahan Ansar dengan adiknya, Fitriani, 20, terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Keduanya menikah secara siri setelah pamit hendak merantau ke Malaysia. Pernikahan terlarang itu terungkap seusai sepupu Ansar yang diminta menjadi wali nikah melaporkan kepada keluarganya di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kabarnya, Ansar selalu menolak ketika ada pria yang ingin menikahi adiknya. Hervina juga sempat menaruh curiga dan memperingatkan Fitriani agar tidak terlalu mesra dengan Ansar. Dia langsung melaporkan Ansar ke polisi begitu mengetahui kabar pernikahan terlarang itu. Yang lebih mengejutkan, kabarnya Fitriani tengah hamil empat bulan saat menikah dengan Ansar pada 23 Juni 2019 lalu.