KTP Prabowo-Sandi Tanpa Izin, Gerindra akan Gugat Pembuatnya

Gambar pria membawa contoh Kartu Tanda Pendukung (KTP) Prabowo/Sandi di laman ktpprabowo.id.
03 Juli 2019 19:00 WIB Adib Muttaqin Asfar, Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Gerindra meminta kepada relawan pembuat Kartu Tanda Pendukung (KTP) Prabowo – Sandi untuk segera memohon izin kepada Prabowo Subianto atas pencatutan nama dalam produk tersebut. Apabila imbauan itu tidak diindahkan, DPP Partai Gerindra akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menerangkan pembuatan KTP Prabowo – Sandiaga itu di luar persetujuan Prabowo. Karenanya, ia meminta kepada pembuat kartu itu untuk segera mengajukan perizinan kepada Prabowo.

"Kami mengimbau kepada seluruh penyelenggara yang mengatasnamakan apa pun yang berbau Pak Prabowo, untuk memintakan izin dahulu," kata Dasco di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Apabila permintaan dari Gerindra tidak didengarkan, maka Gerindra akan mengambil jalur hukum. Selain mencatut nama tanpa izin, Dasco juga mengungkapkan kekhawatiran terhadap efek kepada nama Prabowo setelah KTP Prabowo – Sandi yang beredar luas.

"Mengingat efek yang ditimbulkan bisa berakibat terhadap nama baik Pak Prabowo, apabila kegiatan-kegiatan ini tetap saja dilakukan, maka atas petunjuk Pak Prabowo, kami akan mengambil langkah-langkan hukum yang diperlukan untuk itu," tegasnya.

Untuk diketahui, kekecewaan pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019 rupanya telah membuka peluang bagi pelaku bisnis percetakan. Hal itu terbukti dengan viralnya pembuatan Kartu Tanda Pendukung Prabowo-Sandi (KTP-PS).

Penawaran pembuatan kartu itu muncul dari sebuah laman bernama ktpprabowo.id. Melalui laman itu, pemilik situs menawarkan pemesanan KTP Prabowo-Sandi secara online dengan harga bervariasi, yaitu dari Rp20.000 hingga Rp40.000 per kartu.

Untuk mendapatkan kartu ini, pemesan dikenakan biaya administrasi yang berbeda-beda tergantung jenis kartu. Untuk Kartu Reguler sebesar Rp20.000/kartu, Kartu Gold Rp35.000/kartu, dan Kartu Platinum Rp40.000/kartu. Namun mereka juga menawarkan paket lain, yaitu 3 kartu + Cover Both senilai Rp125.000, atau 1 Kartu Platinum + Cover Both Rp90.000.

"KTP-PS melengkapi anda sebagai pendukug setia Prabowo-Sandi. KTP-PS ini bersifat gift bagi para pendukung 02," bunyi keterangan tertulis di laman tersebut.

Menurut keterangan pada laman tersebut, situs ini dikelola oleh relawan 02 KTP Prabowo Sandi dan Pendukung Prabowo Sandi Nasional (PPSN) sejak Oktober 2018. Di situ, terdapat foto-foto sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, seperti Fadli Zon, Ferry Juliantono, Andre Rosiade, hingga Sandiaga Uno sendiri.

Sumber : Suara.com