Viral! Raja Malaysia Bantu Korban Kecelakaan

Foto viral Raja Malaysia bantu korban kecelakaan (Instagram/istana_negara)
28 Juni 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, PUTRAJAYA – Raja Malaysia, Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al Mustafa Billah Shah, kembali menjadi sorotan warganet. Dia dengan sengaja menghentikan perjalanannya demi menolong pengendara mobil yang mengalami kecelakaan di kawasan Putrajaya, Malaysia, Rabu (26/6/2019).

Kejadian itu terjadi ketika Sultan Abdullah menempuh perjalanan untuk menghadiri rapat kabinet. Kala itu, dia pergi bersama Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Dia memberhentikan rombongan mobil kerajaan untuk menolong pengendara mobil yang menabrak pembatas jalan.

Dikutip dari The Straits Times, Jumat (28/6/2019), dalam foto viral di media sosial, Sultan Abdullah terlihat berdiri di samping mobil MPV merah yang menabrak pembatas di tengah jalan. Foto viral itu juga diunggah di akun resmi Instagram Kerajaan Malaysia.

Yang Mulia Sultan Abdullah sedang dalam perjalanan ke Istana Melwawati di Putrajaya, Malaysia, untuk menghadiri rapat kabinet dengan Perdana Menteri ketika pengendara mobil itu mengalami kecelakaan. Beruntung sang pengemudi, Jasliza Jamil, hanya mengalami cedera ringan,” demikian keterangan dari pihak Istana Kerajaan Malaysia.

Ini bukan kali pertama Sultan Abdullah dibicarakan netizen karena sikapnya yang rendah hati. Sebelumnya, dia tertangkap kamera mengantre makanan di restoran cepat saji bersama sejumlah pelanggan lainnya.