Jateng
Sabtu, 20 April 2024 - 20:49 WIB

PDIP Semarang Belum Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — DPC PDIP Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga kini belum membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, mengaku belum bisa memastikan kapan pendaftaran itu dibuka. Kendati demikian, ia membenarkan adanya instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk melaakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk menghadapi Pilkada serentak 2024.

Advertisement

“Ada [mekanisme penjaringan calon]. [Kapan dibuka?] Sabar enggih [ya], tunggul tanggal mainnya,” ujar Hendi saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (20/4/2024) malam.

Mantan Wali Kota Semarang yang juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mengaku hingga kini belum ada tokoh yang berkomunikasi dengannya untuk mendaftar dan maju sebagai calon wali kota Semarang. “Enggak ada antrean mendaftar karena belum dibuka juga penjaringannya,” tegas Hendi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman atau yang karib disapa Pilus, mengaku tak mau terburu-buru dalam menyusun strategi menghadapi Pilwalkot Semarang. Ia mengaku saat ini masih banyak yang perlu dilakukan PDIP Semarang.

Advertisement

“Kita belum kerucutkan [terkait Pilwakot Semarang]. Tapi rencana kita baru buka pendaftaran [bakal calon wali kota Semarang] antara bulan Juni atau Juli,” kata Pilus.

Sekadar informasi, DPP PDIP telah mengeluarkan surat instruksi agar kader di bawahnya untuk melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024. Dalam surat instruksi Nomor 6027/IN/DPP/III/2024 itu tertulis bersifat ,’Segera’. Selain itu juga trdapat kalimat segera membuka penjaringan tokoh potensial dan terdapat link form mendaftar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif