Viral Tryout CPNS Gratis, BKN Imbau Tetap Waspada

Ilustrasi ratusan orang mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
26 Juni 2019 15:00 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Media sosial sedang dihebohkan dengan ajakan Tryout CPNS Nasional Gratis yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @cpnsindonesia.id. Dalam foto berisi ajakan itu mengundang sedikitnya 538.000 like dan 997.000 komentar sejak diunggah Senin (24/6/2019).

Tryout yang akan dilaksanakan Sabtu (28/6/2019) ini dibagikan oleh pelajar dan mahasiswa Indonesia ke berbagai grup dan Instagram Stories.

Menggunakan data pribadi sebagai pendaftaran, membuat sebagian pelajar waswas jika datanya akan disalahgunakan. Namun sebagian lainnya tetap berpikir positif jika data ini akan digunakan sebagai rangking skala nasional. Pro dan kontra di kalangan netizen itu, lantas mengundang Badan Kepegawaian Negara (BKN) angkat bicara.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan dalam akun Twitternya, @BKNgoid, Selasa (25/6/2019), mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak yang mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi atau tryout dengan BKN. Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info melalui situs dan media sosial resmi.

Kolom 9 hours ago

Arisan