Prabowo Tak Hadiri Sidang Putusan MK, Ini Alasan Andre Rosiade

Prabowo Subianto. (Facebookprabowosubianto)
25 Juni 2019 16:30 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, memastikan Prabowo tidak akan datang ke sidang pengumuman sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) mendatang.

Menurutnya, sosok Prabowo-Sandi otomatis menjadi daya tarik massa, khususnya para pendukung. Andre mengibaratkan Prabowo dan para simpatisan seperti gula dan semut.

"Kalau dia [Prabowo] datang, bakal datang dong pendukungnya. Enggak datang aja pendukungnya masih ada yang datang. Kalau ada gula, ada semut dong. Datang itu berbondong-bondong pendukungnya kalau mereka datang. Gitu loh," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Selasa (25/6/2019).

Andre menuturkan saat ini Prabowo masih berada di Jerman untuk mengurus beberapa hal, termasuk cek kesehatan dan bisnis pribadi. Meski demikian, Andre memastikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan tiba di Indonesia sebelum pengumuman hasil sidang MK pada Kamis depan.

BPN ingin menjaga situasi agar tetap kondusif. Hasilnya, Prabowo dan Sandiaga memutuskan untuk tidak hadir di MK dan hanya diwakili oleh tim kuasa hukum.

"Enggak akan hadir. [yang datang] Itu tim kuasa hukum saja. Yang pasti undangan lima belas orang ya tim kuasa hukum dan advokat," ucap Andre.

Sumber : Bisnis/JIBI