Happy Birthday Pak Habibie yang Berjiwa Muda

Bacharuddin Jusuf Habibie (Twitter)
25 Juni 2019 14:00 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, genap berusia 83 tahun pada Selasa (25/6/2019). Momen spesial tersebut dirayakan oleh netizen lewat tagar #HBDHabibie yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Ada lebih dari 6.000 kicauan dengan tagar #HBDHabibie yang dicuitkan netizen. Lewat tagar tersebut, warganet mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan doa terbaik kepada Habibie. Bagi sejumlah masyarakat Indonesia, Habibie adalah sosok yang menginspirasi.

Barakallah fi umrik Eyang Habibie. Sehat selalu dan panjang umur. Semoga senantiasa menjadi inspirasi untuk Indonesia #HBDHabibie,” tulis @Silvidr22.

Selamat ulang tahun Eyang Habibie. Teladan cinta dan kebaikan. Semoga bahagia lahir batin, dunia sampai akhirat, amin, #HBDHabibie,” imbuh @Iffa783.

Terima kasih atas jasa-jasamu kepada NKRI tercinta. Selamat ulang tahun Pak Habibie. Semoga sehat-sehat selalu, #HBDHabibie,” lanjut @sangwaktu.

Pada hari ulang tahunnya kali ini, Habibie mendapat kejutan dari anak dan cucunya. Dikabarkan Detik.com, kejutan itu diberikan seusai Habibie menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Indonesia. Anak dan cucu Habibie membawakan tumpeng dalam acara peluncuran The Habibie Institute for Public Policy and Governance di Balai Sidang Universitas Indonesia.

Meski usianya sudah tua, Habibie merasa masih berjiwa muda. Dia sangat senang mendapat kejutan tersebut di hari ulang tahunnya yang ke-83

Terima kasih atas ucapan ulang tahun. Saya bilang, usia saya 83, tapi jiwanya 38,” kata Habibie.

B.J. Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Dia merupakan salah satu putra bangsa yang luar biasa menginspirasi. Kisah kehidupan dan cintanya diabadikan dalam film fenomenal, Habibie&Ainun.