Bikin Popok Burung, Raup Laba Rp62 Juta Per Bulan. Mau Coba?

Zheng Han, mantan perawat yang kini menekuni bisnis popok burung. (Nextshark.com)
17 Juni 2019 07:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, JIANGSU — Zheng Han, 25, perempuan mantan perawat di Jiangsu, Tiongkok menorehkan kisah unik dengan kreativitasnya. Ia mampu meraup keuntungan 30.000 Yuan atau sekitar Rp62 juta per bulan dengan membuat dan menjual popok khusus untuk burung.

Dikutip dari Next Shark, Minggu (16/6/2019), ide membuat popok burung itu muncul setelah Zheng Han mendengar keluhan temannya yang memelihara burung. Temannya selalu bercerita betapa susahnya membersihkan kotoran burung.

Zheng Han kemudian berselancar di Internet dan menemukan ada popok burung yang dijual di Amerika Serikat (AS) namun dengan harga yang dan desain yang menurutnya buruk. "Popok burung di AS dijual sekitar 200 Yuan hingga 400 Yuan [Rp415.000-Rp813.000]," ujarnya.

Mengetahui belum adanya popok burung yang dijual di Tiongkok, Zheng Han mengambil kesempatan tersebut. Ia membuat popok burung dengan desain yang lebih nyaman dan lebih praktis dibanding yang dijual di pasar AS.

Popok burung itu kemudian mulai dijual dengan harga 20 Yuan atau sekitar Rp41.000 per buah. Kini, Zheng Han mampu mendapatkan pesanan 1.000 popok burung dalam waktu sebulan.

Atas keberhasilannya dalam bisnis popok burung, Zheng Han akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat. Dengan keuntungan yang cukup fantastis, Zheng Han mampu meyakinkan keluarganya bahwa penghasilan dari bisnis popok burung jauh lebih menjanjikan dibanding dari pekerjaannya sebagai perawat.