Polisi: Kecelakaan Maut Tol Cipali Gara-Gara Sopir Diserang Penumpang

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos/Whisnu Paksa)
17 Juni 2019 12:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, CIREBON – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkap penyebab kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali. Menurut Irjen Pol Rudy kecelakaan disebabkan sopir Bus H-1469-CB diserang oleh seorang penumpang.

"Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang telpon dengan kenek ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin (17/6/2019), sebagaimana diberitakan Antara.

Rudy menuturkan dari keterangan saksi tersebut pihaknya kemudian langsung mencari tahu orang yang melakukan penyerangan.

Dan setelah ditelusuri ada seorang laki-laki bernama Amsor, 29, pekerjaan security di Jakarta yang mengaku telah menyerang sopir bus tersebut.

"Menurut keterangan Amsor bahwa sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia [Amsor]," ujarnya.

Akibat serangan dari Amsor itu kendaraan bus lanjut Rudy, menyeberang ke arah berlawanan yaitu dari jalur A atau arah Cirebon ke jalur B arah Jakarta. Kecelakaan beruntun yang terjadi menyebabkan 12 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya luka-luka.

"Untuk rincian korbannya yaitu enam orang penumpang Expander semua meninggal, tiga orang dari Innova dan tiga lainnya merupakan penumpang bus," tuturnya.