Lowongan CPNS Segera Dibuka, Tenaga Pengajar & Kesehatan Paling Dibutuhkan

Peserta seleksi CPNS Klaten 2018 mengikuti sosialisasi pemberkasan. (Solopos - Taufiq Sidik Prakoso)
12 Juni 2019 11:20 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pemerintah kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini. Tenaga pengajar dan kesehatan menjadi posisi yang paling dibutuhkan atau dicari oleh pemerintah pada lowongan CPNS kali ini.

Pada 2019 ini, pemerintah membuka 254.173 lowongan CPNS untuk kebutuhan pemerintah pusat dan daerah. Dikutip dari detik.com, pemerintah pusat membutuhkan 46.425 orang. sementara pemerintah daerah membutuhkan 207.748.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir mengatakan untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini akan diprioritaskan untuk tenaga di bidang kesehatan dan pendidikan. "Iya mas, tenaga pengajar, juga kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, Mudzakir menyebut untuk lowongan di wilayah pemerintah akan memprioritaskan daerah yang belum melakukan rekrutmen CPNS pada tahun lalu. Saat ini pihaknya masih terus menerima usulan terkait rincian formasi yang dibutuhkan dari masing-masing instansi.

"Rinciannya saat ini masih dalam penampungan usulan dari instansi," ujarnya.

Tahun ini sendiri, kebutuhan akan CPNS dan PPPK mencapai 254.173 formasi. Namun, Mudzakir belum bisa memastikan kementerian atau daerah mana yang akan mendapatkan formasi penerimaan CPNS dan PPPK. Sebab, saat ini Panitia Seleksi Nasional masih terus melakukan persiapan untuk proses pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK.

Jika proses persiapan sudah selesai maka pendaftarannya akan segera diumumkan. "Tunggu Permenpannya. Masih dalam pembahasan," tandasnya.

Sumber : detik.com

Kolom 10 hours ago

Bahaya Lethong