Aksi 22 Mei, Polri Sebut 9 Korban Tewas Diduga Perusuh

Massa menyerang ke petugas kepolisian saat terjadi bentrokan Aksi 22 Mei di Jl Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Antara/M Risyal Hidayat
11 Juni 2019 21:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sembilan korban tewas dalam rusuh 21-22 Mei 2019 diduga perusuh. Ini merupakan hasil tim investigasi Polri.

"Jadi gini, rekan-rekan, Polri sudah bentuk tim investigasi yang diketuai oleh Irwasum Polri untuk menginvestigasi semua rangkaian peristiwa 21-22 Mei termasuk juga sembilan... kita harus sampaikan bahwa 9 korban meninggal dunia kami duga perusuh. Penyerang. Diduga ya. Diduga perusuh," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, dalam konferensi pers di gedung Kemenkopolhukam, Selasa (11/6/2019) sore sebagaimana dikutip Detik.com.

Iqbal mengatakan proses pemeriksaan sampai saat ini masih dilakukan. "Saat ini sedang berproses, sedang berjalan. Tadi pagi juga saya menyaksikan proses tersebut. Intinya tim sedang bekerja keras," tutur Iqbal.

Iqbal, Polri juga berkoordinasi dengan Komnas HAM. Irwasum Polri telah bertemu dengan Komnas HAM siang tadi.

"Tim bekerja paralel dengan kordinasi dengan Komnas HAM. Siang ini pukul 14.00 tadi Pak Irwasum sedang koordinasi dengan Komnas HAM. Kami akan seobjektif mungkin sedetail mungkin untuk menginvestigasi seluruh rangkaian peristiwa. Bukan hanya fokus pada 9 yang diduga perusuh itu yang jadi korban. Nanti ada waktunya, Insyaallah tim selesaikan investigasinya dan Komnas HAM akan sampikan ke publik," kata Iqbal.

Sumber : Detik.com

Kolom 7 hours ago

Delusi Tiongkok