Setelah Pasar Depok, Jokowi Sekeluarga Kunjungi Pasar Gede

Iriana Jokowi bersama dua putranya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep di Pasar Gede, Solo, Minggu (9/6/2019) pagi WIB. (Solopos - Ferri Setiawan)
09 Juni 2019 15:10 WIB Ichsan Kholif Rahman Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Presiden Joko Widodo di sela-sela kedatangannya di Kota Solo menyempatkan blusukan ke Pasar Gede dan Pasar Burung Depok pada Minggu (9/6/2019). Didampingi cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra, Presiden Jokowi menikmati suasana liburan di Kota Solo. Presiden Joko Widodo sudah berada di Kota Solo sejak Hari Raya Idulfitri, sebelumnya Presiden Jokowi juga menyempatkan diri ke Kota Jogja.

Mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 10.45 WIB di Pasar Burung Depok dengan menggandeng cucunya Jan Ethes Sri Narendra. Kedua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep juga menjadi perhatian para pengunjung pasar burung terbesar di Soloraya itu. Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan menantu Bobby Nasution tidak tampak dalam kunjungannya ke Pasar Depok.

Presiden Jokowi beserta rombongan berkeliling di seluruh bagian pasar. Jan Ethes tertarik melihat burung berwarna-warni seperti parkit dan lovebird. Presiden Joko Widodo juga menunjukkan berbagai satwa kepada Jan Ethes yang digendong oleh Paspampres. Para pengunjung pasar dan para pedagang berteriak menyuarakan dukungan kepada Jokowi. Tak ketinggalan, para warga juga turut mengabadikan momen tersebut.

Sekitar 30 menit, Presiden Jokowi berkeliling ke Pasar Depok. Sebelum meninggalkan Pasar Depok mantan Wali Kota Solo itu membagikan bingkisan berupa sarung kepada tukang parkir dan warga sekitar.

Salah satu tukang parkir, Pariman, saat dijumpai wartawan mengaku senang saat memperoleh bingkisan dari Presiden Jokowi. "Seneng banget mas mendapat sarung dari Presiden Jokowi. Sampai meninggalkan pekerjaan sebentar untuk dapat berjabat tangan dengan Presiden Jokowi," ujarnya.

Sepanjang berkeliling di Pasar Depok, Jan Ethes, membawa irus yang dibeli saat keluarga Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Gede. Sebelum ke Pasar Depok, Presiden Jokowi juga berkeliling ke Pasar Gede beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 09.50 WIB. Dalam kunjungannya ke Pasar Gede, menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda terlihat hadir berpakaian kasual berwarna putih kompak dengan suaminya, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kunjungannya di Pasar Gede, Ibu Negara, menyempatkan membeli irus dan buah-bahan pada pedagang di Pasar Gede.

Pedagang yang dikunjungi Iriana, Yanti, mengaku kaget ketika dikunjungi Ibu Negara yang secara tiba-tiba berkunjung ke losnya. Menurutnya, Ibu Negara membeli irus beberapa buah namun memberikan uang lebih. Para pedaganag dan warga yang melintas berebut untuk dapat berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. (Ichsan Kholif)