Vlog Jokowi di Waroeng Klangenan Jogja, Jan Ethes Minta Dipanggil Mas

Vlog Jokowi di Waroeng Klangenan Jogja. (Instagram jokowi)
08 Juni 2019 21:00 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya di Jogja tak hanya diisi agenda resmi. Jokowi dan keluarga juga sempat berjalan-jalan menikmati suasana malam Jogja dan tak lupa membuat vlog di sebuah rumah makan.

Vlog itu menunjukkan Jokowi bersama keluarga berada di Waroeng Klangenan yang berada di Jl. Patangpuluhan No. 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Jogja. Jokowi yang memegang kamera sedang bersama Ibu Iriana, Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan cucu pertama Jokowi Jan Ethes.

"Malam hari ini saya berada di Jogja di Waroeng Klangenan. Nah ini pemiliknya, Pak Thomas," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun Instagram Jokowi yang terverifikasi, Sabtu (8/6/2019).

Tak hanya dirinya, Jokowi juga mempersilakan pemilik warung untuk ikut menyampaikan sesuatu di vlog itu. "Halo saya Thomas, matur nuwun Bapak Jokowi dan keluarga. Sugeng rawuh," kata Thomas.

Sementara itu, Iriana tampak menyantap sate gembus, sedangkan Kaesang memanggang sendiri sate-satenya dengan sebuah tungku.

Dalam vlog itu, Jan Ethes juga tampak aktif. Uniknya, dia enggan meminta disebut dengan panggilan "Mas" seperti Jokowi menyebut Gibran dan Kaesang.

"Oh ini Ethes, ini Mas Ethes. Jadi ada Bu Iriana, Mas Gibran, Mas Kaesang, dan Mas Ethes," kata Jokowi.

Liburan Presiden Jokowi di Jogja memang berlanjut hingga hari keempat Lebaran, Sabtu (8/6/2019). Jokowi menyempatkan berbelanja di pusat perbelanjaan legendaris Jogja, Pasar Beringharjo, sekitar pukul 11.20 WIB.

Di situ, Jokowi bersama istrinya, Iriana, menghampiri beberapa kios dan membeli sejumlah barang. Dia hanya memasuki pasar bagian depan hingga sekitar 50 meter dari pintu masuk.

Kolom 5 hours ago

Fisika di SMK