Jokowi Jumpa Sultan HB X, Pertemuan Digelar Tertutup

Presiden Jokowi bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Antara/Andrea Fitri Atmoko)
07 Juni 2019 13:45 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta. Pertemuan Jokowi dengan Sultan digelar tertutup.

Dikutip dari detik.com, Jumat (7/6/2019), Jokowi datang ditemani ibu negara Iriana Jokowi dan cucunya Jan Ethes. Jokowi tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut oleh anak-anak dari Sultan.

Jokowi lantas keluar dari regol keben Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pukul 11.12 WIB. Jokowi terlihat mengenakan batik lengan panjang. Dia menggandeng sang cucu. Terlihat pula Sultan bersama keluarganya yang mengantar Jokowi sampai depan regol keben.

Kabag Humas dan Protokoler Kantor Gubernur DIY, Ditya Nanaryo Aji mengatakan, Jokowi satu mobil bersama Iriana dan Jan Ethes. Dia menjelaskan pertemua Jokowi dengan Sultan digelar secara tertutup.

"Setelah masuk, Pak Jokowi disambut Sultan dan GKR Hemas lalu bersama-sama menuju Gedong Jene. Di Gedong Jene, pak Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Sultan sekitar 30 menit," katanya, Jumat.

Lanjut Ditya, usai pertemuan tertutup itu Jokowi meninggalkan kompleks Keraton untuk selanjutnya menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Syuhada, di Kota Baru, Yogyakarta. Di Masjid Syuhada, tampak puluhan aparat baik dari TNI dan polri berjaga di sekitar Masjid tersebut.

"Tadi datang sekitar jam setengah 12, datangnya sama mas Kaesang dan cucunya [Jan Ethes]," ujar salah seorang pedagang di Masjid Syuhada, Indrawati.

Sumber : detik.com