Airlangga Hartarto Buka-Bukaan Soal Makna Lebaran

Menperin Airlangga Hartarto di acara Buka Bersama Puasa Ramadan, Jumat (24/5 - 2019). (Bisnis/Kemenperin)
06 Juni 2019 02:40 WIB Annisa Sulistyo Rini Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengadakan open house di rumah dinas yang berlokasi di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB dan banyak tamu berdatangan, baik pelaku industri, instansi pemerintah, maupun dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dalam acara ini, Airlangga menyampaikan arti Lebaran baginya, yaitu sebagai momentum silaturahmi seusai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. "Lebaran itu momen silaturahmi sesudah berpuasa, kita rayakan kemenangan dan kembali ke fitrah," ujarnya, Rabu (5/6/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini menyebutkan pada momentum Hari Idulfitri, dia melakukan silaturahmi dengan berbagai kalangan, yaitu seluruh kementerian, mitra kementerian, partai, dan lainnya. "Kita cair saja," ujarnya.

Pada acara open house di kediaman dinas Airlangga, beberapa tamu penting hadir, di antaranya Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Ishii Masafumi dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr. Dari pelaku industri, Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani dan Ketua Umum Apindo Hariyadi B. Sukamdani terlihat hadir. Adapun, politisi dari Partai Golkar yang datang ke open house Airlangga di antaranya Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

Sumber : Bisnis