Anies Baswedan Gelar Open House, Warga Berjubel

Open house di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/5 - 2019). (Detikcom/Rolan)
05 Juni 2019 20:15 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar open house di rumah dinasnya pada hari pertama bulan Syawal 1440 H. Warga yang ingin sekadar bersalaman untuk bermaaf-maafan dengan Anies itu bahkan terlihat antre hingga keluar pagar rumah dinas.

Pantauan Detikcom, di rumah dinas Gubernur DKI, Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2019), terlihat warga mengantre untuk masuk rumah dinas Anies sejak pukul 15.00 WIB. Ada metal detector yang harus dilewati warga sebelum masuk ke rumah Anies.

Anies ditemani istri, Fery Farhati Ganis, menyambut para warga. Ia tampak mengenakan baju koko biru muda dan peci warna hitam. Sementara, Fery mengenakan gamis bermotif batik. "Selamat Lebaran, minal aidin, Pak Gubernur," kata salah seorang warga saat menyalami Anies.

"Iya, terima kasih. Minal aidin," balas Anies.

Salah satu warga, bernama Ani, 48, asal Kebon Singkong, Jakarta Timur mengaku sengaja datang ke open house Anies. Dia ingin menyempatkan berfoto dengan Anies. "Saya sengaja satang ke sini untuk ketemu Pak Anies. Saya tiap tahun datang ke sini untuk ketemu gubernur. Saya niatnya mau foto makan bareng," ujar Ani.

Ani mengaku datang ke open house beberapa tokoh sejak pagi hari. Rumah dinas Anies menjadi destinasi terakhirnya.

Anies memang telah merencanakan akan mengadakan halalbihalal dengan para warga pada hari ini. Sebelum open house, Anies lebih dulu sungkem dengan orang tua dan mertuanya.

"Setelah itu pulang ke rumah. Karena saya harus sungkem dulu pada ibu saya di sini. Ibu mertua di sini, ayah mertua juga di sini. Jadi di rumah kami ada acara. Jadi sesudah open house akan ke rumah. Di situ kumpul keluarga sampai siang. Nanti pukul 15.00 WIB baru saya ke rumah dinas," ucapnya Anies di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu.

Sumber : Detik