Presiden Mesir Dihujat Akibat Berdoa Membelakangi Kakbah

Presiden Mesir, Abdel Fattah Al Sisi, saat berdoa membelakangi Kakbah (Al Araby)
04 Juni 2019 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, MEKAH Presiden Mesir, Abdel Fattah Al Sisi, menjadi bahan ejekan pengguna media sosial seusai fotonya berdoa berlatar belakang Kakbah viral di dunia maya. Dalam foto viral tersebut, Presiden Mesir tampak membelakangi Kakbah. Foto tersebut diambil saat Abel Fattah Al Sisi menunaikan ibadah umrah.

Biasanya, momen ziarah ke Mekah, Arab Saudi, yang dilakukan pemimpin negara Islam seringkali diabadikan. Namun, kali ini gambar tersebut agaknya tidak sesuai dengan harapan Abdel Fattah Al Sisi. Dikutip dari Al Arabiya, Senin (3/6/2019), foto viral itu memperlihatkan Abdel Fattah Al Sisi yang terlihat berdoa dengan khusyuk. Namun, dirinya menghadap ke arah yang salah. Dia justru membelakangi Kakbah yang merupakan kiblat umat Islam sedunia.

Foto viral itu tentu saja memicu beragam reaksi dari warganet. Mereka mencemooh Presiden Mesir karena berdoa membelakangi Kakbah. Sejumlah netizen menilai doa bisa dilakukan menghadap ke arah mana pun. Namun, banyak orang percaya berdoa menghadap ke kiblat lebih mudah terkabul. Meski demikian, Presiden Mesir tidak menanggapi komentar tersebut.

Dikabarkan The New Arab, Presiden Abdel Fattah Al Sisi bertandang ke Arab Saudi untuk menghadiri pertemuan antar-pemimpin negara Arab, Kamis (30/5/2019). Dia kemudian menunaikan ibadah umrah setelah agenda pertemuannya selesai.