Jadi Tontonan, Begini Kondisi Pospam Kartasura Pascaledakan Bom

Kondisi Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6 - 2019). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
04 Juni 2019 09:10 WIB R Bony Eko Wicaksono Nasional Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pos pengamanan (Pospam) Lebaran Bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, sempat kosong pascaaksi percobaan bom bunuh diri pada Senin (3/6/2019) malam. Hanya ada satu polisi lalu lintas yang sibuk mengatur arus lalu lintas dari arah Jogja dan Semarang.

Pantauan solopos.com, Selasa (4/6/2019), masih terlihat bekas darah di sekitar pospam. Tripleks pospam rusak akibat ledakan bom. 

Lokasi pospam menyedot perhatian masyarakat dan para pemudik yang melewati lokasi kejadian. Mereka berhenti di pinggir jalan untuk melihat kondisi pospam Lebaran. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo dalam wawancara live dengan Kompas TV,  Selasa dini hari mengatakan ledakan yang mengguncang pospam Kartasura Sukoharjo, Senin pukul 22.20 WIB merupakan bom jenis low explosive

Sementara, pelaku bom bunuh diri diduga bernama Rofik Asharudin, 22, warga Dusun Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.